Praktik Identifikasi Kebuthan Dasar Murid
AKSI NYATA TOPIK: DISIPLIN POSITIF Praktik Identifikasi Kebuthan Dasar Murid Aksi Nyata: Jelaskan kepada murid tentang kebutuhan dasar manusia. Mintalah murid untuk menggambar, menulis atau mengisi survey pemahaman tentang kebutuhan dasar. Analisis kebutuhan dasar Murid Anda, mana yang paling tinggi, dan kebutuhan dasar mana yang paling rendah Petakanlah kebutuhan dasar murid di kelas Anda. Buatlah strategi aksi apa yang akan anda lakukan dari hasil pemetaan kebutuhan dasar murid. Kebutuhan dasar apa dari murid yang belum terpenuhi dan bagaimana anda akan membantu murid memeneuhi kebutuhan dasar tersebut? Praktik Identifikasi Kebuthan Dasar Murid MEGI VORNIKA, M.Pd VIDEO PEMBELAJARAN HAKIKAT MANUSIA Sumber : video Megi Vornika- YouTube MODUL : Penjelasan kebutuhan dasar Manusia BAHAN BACAAN RELEVAN TENTANG KEBUTUHAN DASAR MANUSIA >> Buka dan Baca ini Buka ini: Kebudayaan Hak Asa...
Nama : Adam Mustakim
ReplyDeleteNim : 2110206012
Lokal : 2B MPI
jurusan : Manajemen pendidikan islam
Mk : Ilmu pendidikan islam
Jelaskan Teori tentang manajemen
1. Teori Manajemen Ilmiah
Dikembangkan oleh Frederick Taylor, dia adalah salah satu orang pertama yang mempelajari kinerja kerja secara ilmiah. Prinsip Taylor merekomendasikan bahwa metode ilmiah harus digunakan untuk melakukan tugas di tempat kerja, sebagai lawan dari pemimpin yang mengandalkan penilaian mereka pribadi terhadap anggota tim.
2. Prinsip Teori Manajemen Administrasi
Henry Fayol adalah seorang sarjana teknik dari Perancis dan Direktur sebuah perusahaan pertambangan. Pada tahun 1916, beliau menerbitkan sebuah buku berjudul “Administration Industrielle ET Generale”. Buku ini merupakan hasil pengamatan dan riset Fayol terhadap praktik manajemen di perusahaannya, yang mana menginspirasinya untuk menciptakan sebuah teori yang dikenal sebagai 14 fungsi administrasi.
1.Inisiatif
2.Equity/Keadilan
3.Rentang Kendali
4.Bentuk penghargaan atas kinerja yang telah dihasilkan karyawan
5.Kesatuan perintah.
6.Saling menghargai dan patuh atas semua peraturan
7.Pembagian kerja
8.Otoritas dan tanggung jawab
9.Kesatuan komando atau perintah
10.Keseimbangan antara kepentingan individu & organisasi
11.Manajemen teratas sebagai otoritas tertinggi
12.Tatanan
13.Stabilitas masa kerja
14.Espirit de corps (kerja sama tim)
3. Teori Manajemen Birokrasi
Max Weber (1864 -1920) dari Jerman memperkenalkan Birokrasi Legal Rasional teori manajemen birokrasi yang dikenal dengan Birokrasi Legal Rasional. Weber percaya bahwa salah satu karakteristik utama masyarakat industri adalah dorongan untuk merasionalisasikan proses sosial dan ekonomi.
4. Teori Hubungan Manusia
Teori ini dikembangkan oleh Elton Mayo, yang melakukan eksperimen yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas yang meletakkan dasar bagi gerakan hubungan manusia.
5. Teori Manajemen Sistem
Manajemen sistem menawarkan pendekatan alternatif untuk perencanaan dan manajemen organisasi. Teori manajemen sistem mengusulkan bahwa bisnis, seperti tubuh manusia, terdiri dari banyak komponen yang bekerja secara harmonis sehingga sistem yang lebih besar dapat berfungsi secara optimal. Menurut teori tersebut, keberhasilan suatu organisasi bergantung pada beberapa elemen kunci: sinergi, interdependensi, dan keterkaitan antara berbagai subsistem.
6. Teori Manajemen Kontingensi
Dikembangkan oleh Fred Fiedler, fokus utama teori ini adalah tidak ada satu pendekatan manajemen yang berhasil untuk setiap organisasi. Fiedler menyarankan bahwa sifat seorang pemimpin secara langsung berkaitan dengan seberapa efektif mereka memimpin timnya.
Teori kontingensi mengidentifikasi tiga variabel yang mungkin memengaruhi yaitu: struktur dan ukuran organisasi, teknologi yang digunakan, dan gaya kepemimpinan.
7. Teori X dan Y
Teori ini dicetuskan oleh seorang Psikolog sosial asal Amerika Serikat, Douglas McGregor. Menurutnya, gaya manajemen pemimpin organisasi dipengaruhi oleh persepsi mereka tentang motivasi kerja anggota tim.
Sekian terima kasih
Adam mustakin
Nurpaizah
ReplyDelete2110206011
MPI 2A
1. Teori Manajemen Sistem
Teori manajemen berikutnya berfokus pada bagaimana agar sebuah sistem dapat berfungsi secara optimal dengan mengharmoniskan komponen-komponen penyusunnya. Dalam teori manajemen sistem, sinergisitas dan sinkronisasi antar subsistem sangat ditekankankan agar sistem dapat berjalan dengan baik.
2. Teori Manajemen Kontingensi
Teori yang dikembangkan oleh Fred Fiedler ini menyatakan bahwa tidak ada gaya kepemimpinan yang terbaik. Tanpa adanya kedekatan antara seorang pemimpin dengan yang dipimpinnya, teori manajemen yang ada tidak akan banyak membantu. Menurutnya, setiap pemimpin diharuskan memiliki kemampuan beradaptasi dengan yang dipimpin karena lingkungan bisa saja berubah.
3. Teori Manajemen X dan Y
Dalam bukunya yang berjudul The Human Side of Enterprise, Douglas McGregor memperkenalkan teori manajemen X dan Y yang menyimpulkan adanya dua jenis manajemen yang berbeda dalam memotivasi tim. Gaya manajemen tersebut dipandu oleh persepsi masing-masing tentang tim yang mereka pimpin.
4.Teori Manajemen Hubungan Antar Manusia
Teori manajemen ini dijelaskan oleh Elton Mayo dalam teorinya yang menjelaskan hubungan antar manusia. Ia melakukan eksperimen yang mencari hubungan antara perubahan lingkungan kerja dengan produktivitas yang didapatkan. Hasilnya cukup positif, karena setiap perubahan positif di lingkungan kerja menunjukkan adanya peningkatan produktivitas
Anadya Rumaisha
ReplyDeleteNim: 2110206002
MPI 2A
Teori manajemen merupakan seperangkat aturan umum yang memandu manajer untuk mengelola organisasi atau perusahaan.
Teori-teori manajemen:
1.Aliran Klasik
Teori yang satu ini memilik aliran klasik yang menyatakan bahwa management itu sesuai dengan fungsi-fungsi yang ada dalam manajemen. Teori klasik juga tidak lepas dari birokrasi berdasarkan dasar hierarki.
2. Aliran Perilaku
Teori yang beraliran perilaku ini memusatkan segala kajian kepada aspek manusia dan pentingnya memahami karakter manusia. Teori aliran perilaku ini menggunakan disiplin ilmi sosiologi dan psikologi dalam penerapannya. Dimana manajemen menyadari betapa pentingya hubungan atar personal dalam sebuah organisasi.
3. Aliran Manajemen Ilmiah
Teori ini menerapkan ilmu statistik dan matematikan dalam mengembangkan sebuah teori. Aliran ini menyatakan bahwa permasalahan pada management dapat dijelaskan dengan pendekatan kuantitatif.
4. Aliran Analisis Sistem
Teori aliran analisis sistem berfokus terhadap pemikiran permasalahan yang berkaitan dengan bidang lain dalam mengembangkan teorinya. Analisis sistem adalah uraian atas suatu sistem informasi lengkap kedalam bagian-bagian komponen untuk mengidentifikasi, mengevaluasi masalah, kesempatan, hambatan dan kebutuhan adanya perbaikan.
5. Aliran Manajemen Berdasarkan Hasil
Teori berdasarkan hasil ini berfokus pada pemikiran hasil yang diperoleh. Tujuannya yaitu untuk meraih hasil yang optimal sesuai pada perjanjuan yang terukur dan jelas dibuat di muka.
6. Aliran Manajemen Mutu
Teori aliran ini berfokus terhadap pemikiran atas usaha dalam meraih sebuah kepuasan konsumen. Manajemen mutu adalah aspek dari semua fungsi yang melaksanakan kebijakan mutu dan juga filsafat budaya organisasi yang lebih menekankan pada usaha menghadirkan mutu yang konsisten.
Nama: Tomi Juanda Saputra
ReplyDeleteNIM : 2110206036
Kls : 2C MPI
Mk: Ilmu pendidikan Islam
Jelaskan Teori tentang manajemen
1. Teori Manajemen Ilmiah
Dikembangkan oleh Frederick Taylor, dia adalah salah satu orang pertama yang mempelajari kinerja kerja secara ilmiah. Prinsip Taylor merekomendasikan bahwa metode ilmiah harus digunakan untuk melakukan tugas di tempat kerja, sebagai lawan dari pemimpin yang mengandalkan penilaian mereka pribadi terhadap anggota tim.
2. Prinsip Teori Manajemen Administrasi
Henry Fayol adalah seorang sarjana teknik dari Perancis dan Direktur sebuah perusahaan pertambangan. Pada tahun 1916, beliau menerbitkan sebuah buku berjudul “Administration Industrielle ET Generale”. Buku ini merupakan hasil pengamatan dan riset Fayol terhadap praktik manajemen di perusahaannya, yang mana menginspirasinya untuk menciptakan sebuah teori yang dikenal sebagai 14 fungsi administrasi.
1.Inisiatif
2.Equity/Keadilan
3.Rentang Kendali
4.Bentuk penghargaan atas kinerja yang telah dihasilkan karyawan
5.Kesatuan perintah.
6.Saling menghargai dan patuh atas semua peraturan
7.Pembagian kerja
8.Otoritas dan tanggung jawab
9.Kesatuan komando atau perintah
10.Keseimbangan antara kepentingan individu & organisasi
11.Manajemen teratas sebagai otoritas tertinggi
12.Tatanan
13.Stabilitas masa kerja
14.Espirit de corps (kerja sama tim)
3. Teori Manajemen Birokrasi
Max Weber (1864 -1920) dari Jerman memperkenalkan Birokrasi Legal Rasional teori manajemen birokrasi yang dikenal dengan Birokrasi Legal Rasional. Weber percaya bahwa salah satu karakteristik utama masyarakat industri adalah dorongan untuk merasionalisasikan proses sosial dan ekonomi.
4. Teori Hubungan Manusia
Teori ini dikembangkan oleh Elton Mayo, yang melakukan eksperimen yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas yang meletakkan dasar bagi gerakan hubungan manusia.
5. Teori Manajemen Sistem
Manajemen sistem menawarkan pendekatan alternatif untuk perencanaan dan manajemen organisasi. Teori manajemen sistem mengusulkan bahwa bisnis, seperti tubuh manusia, terdiri dari banyak komponen yang bekerja secara harmonis sehingga sistem yang lebih besar dapat berfungsi secara optimal. Menurut teori tersebut, keberhasilan suatu organisasi bergantung pada beberapa elemen kunci: sinergi, interdependensi, dan keterkaitan antara berbagai subsistem.
6. Teori Manajemen Kontingensi
Dikembangkan oleh Fred Fiedler, fokus utama teori ini adalah tidak ada satu pendekatan manajemen yang berhasil untuk setiap organisasi. Fiedler menyarankan bahwa sifat seorang pemimpin secara langsung berkaitan dengan seberapa efektif mereka memimpin timnya.
Teori kontingensi mengidentifikasi tiga variabel yang mungkin memengaruhi yaitu: struktur dan ukuran organisasi, teknologi yang digunakan, dan gaya kepemimpinan.
7. Teori X dan Y
Teori ini dicetuskan oleh seorang Psikolog sosial asal Amerika Serikat, Douglas McGregor. Menurutnya, gaya manajemen pemimpin organisasi dipengaruhi oleh persepsi mereka tentang motivasi kerja anggota tim.